Senin, 22 Oktober 2007

Tak Hati-Hati, Hanura Bisa Ambil Suara Golkar

[Okezone Dotcom] - DPR asal Partai Golkar Yuddy Chrisnandi mengatakan jika pengurus partai Golkar tidak hati-hati, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dapat mengambil suara Partai Golkar di kawasan Jawa. “Hanura memang dapat memecah basis suara Partai Golkar di seluruh Jawa,” kata Yuddy saat ditemui di ruang kerjanya di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/10/2007).

Dia menjelaskan, partai yang dimotori mantan Panglima TNI Wiranto ini sudah cukup dikenal masyarakat Jawa. “Mereka (Hanura) sudah masuk dan merambah di daerah Jawa, apalagi kita tahu pengurus Hanura banyak mantan pengurus Partai Golkar,” imbuhnya.

Yakin Bisa Penuhi Suara 30%. Namun, Yuddy tetap optimis partainya ini dapat meraih 30 persen suara yang ditargetkan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. “Golkar sudah mempunyai modal dasar 24 persen suara, sisanya angka 6 persen bisa didapat dari kantong-kantong suara seperti Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan beberapa daerah yang gubernurnya berasal dari Golkar,” katanya.

Yuddy menambahkan, Partai Golkar juga mempunyai kendala di beberapa daerah yang menjadi basis partai lainnya. “Golkar juga mengalami kesulitan di daerah Jatim yang dikuasai PKB, serta wilayah Jawa Tengah, DIY, dan Bali markas dari PDIP,” imbuhnya.

Selain itu, kata Yuddy, Golkar harus melakukan evalusi internal guna mencapai target tersebut. “Partai juga perlu melakukan perombakan personil di tubuhnya, mulai dari Pak Agung, para ketua sampai kepada kepala departemen. Hal ini dilakukan untuk membenahi citra Golkar di mata masyarakat,” katanya.

Tidak ada komentar: